Berbagai Jenis Granit yang Bagus untuk Bahan Konstruksi Rumah - Semarang Marmer, Semarang Granit, Jual Marmer dan Granit di Semarang, Lantai Marmer Semarang

Enter your keyword

Friday 7 July 2017

Berbagai Jenis Granit yang Bagus untuk Bahan Konstruksi Rumah

Jenis granit yang bagus ada banyak sekali macamnya yang dapat dilihat dari permukaan hingga kualitasnya. Kinis emakin banyak orang yang memilih granit sebagai pilihan utama dalam mengkonstruksi lantai dengan kualitas jempolan dan kualitas elegan. Hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti terdapat beragam variasi pilihan granit yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan desain ruangan ataupun rumah secara keseluruhan, granit memiliki daya serap air yang sangat rendah sehingga membuat kilap permukaannya bertahan lebih lama serta mempunyai kekuatan yang kuat dan kokoh yang membuat granit dapat bertahan meskipun terbebabi oleh beban berat dan instensitas tinggi, berbagai gesekan dan berabgai benturan tidak akan dengan mudah mempengaruihi kualitasnya. Rumah yang menggunakan granit sebagai salah satu konstruksi bangunan lantai menampilkan kemegahan yang lain daripada yang lain.
Inilah Jenis Granit yang Bagus Digunakan di Rumah Anda
Granit yang tersedia di pasaran ternyata tidak hanya satu macam saja namun terdiri dari banyak sekali jenis granit yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Perbedaan jenis granit satu dengan yang lainnya terletak pada tekstur permukaannya. Berikut ini adalah beberapa jenis lantai granit yang bagus yang dapat dijadikan refrensi dalam pemilihan granit untuk konstruksi rumah.
-          Lantai granit Sandblasting
Jenis granit yang pertama adalah sandblasting. Snadblasting merupakan proses pengolahan atau pembuatan granit untuk menghasilkan tekstur tertentu yang cenderung kasar. Lantai granit jenis tertentu yang memiliki tekstur permukaan yang kasar setelah melalui proses sandblasting akan berubah menajdi lebih halus. Bahkan proses sadl=blasting hasilnya lebih halus dan maksimal dibanding dengan proses flamming.
-          Lantai granit flamming
Sudah disinggung sedikit di penjelasan sebelumnya mengenai flamming. Jenis granit flamming merupakan granit yang lebih dikenal dengan sebutan granit bakar. Proses pembakara dilakukan dalam rangka menghasilkan tekstur tertentu pada granit yang lebih cenderung kasar. Proses ini bertujuan untuk memberikan nilai keindahan yang lhas granit untuk setiap motifnya dan yang tak kalah oenting adalah memikirkan tentang keselamatan. Granit flamming ini juah lebih aman dibanding dengan jenis granit lainnya. permukaannya yang sengaja dibuat kasar tidak menimbulkan bahaya mudah terjatuh bagi setiap orang yang melintas di atasnya. Proses flimming dilakukan dengan mesin khusus. Dalam proses ini granit dibakar dengan suhu dan tekanan tertentu bersamaan dengan air yang bertujuan untuk melindungiu permukaannya supaya tidak rusak.
-          Lantai granit leather finished
Jenis batu granit yang bagus yang selanjutnya adalah lantai granit leather finished. Granit jenis ini menyajikan tampilan dan tektur permukaan yang berbeda dan cenderung sama dengan kulit. Proses untuk menghasilkan permukaan dengan tekstur yan sangat dominan seperti kulit membutuhkan proses yang tak sebentar dengan teknik tertentu. Permukaan granit yang seperti kulit sehingga tak terlalu licin sangat sesuai untuk diaplikasikan pada ruangan atau rumah yang memiliki mobilitas cukup tinggi supaya resiko terjatih akibat terpeleset marmer yang licin dapat ditekan seoptimal mungkin. Resiko jatuh karena pemasangan marmer sangat tidak baik namun karena berhubungan langsung dengan kesehatan. Apabila terpeleset, baik untuk akan-anak atau orang dewasa, sangat ditakutkan jika terjadi cedera-cedera yang tidak diinginkan.
-          Lantai granit polishing
Semakin banyak digemari dan diminati masyarakat dunia, membuat banyak bermunculan jenis dan produk granit yang sangat pas digunakan untuk lantai. Berbagai jenis granit tersebut salah satunya adalah lantai granit polishing. Jenis lantai granit ini diolah dengan teknik dan proses tertentu  yang dapat dibilang cukup suli dan rumit. Perlu ketelitian tinggi dalam pengerjaan lantai jenis ini. proses polishing granit pada lantai granit jenis ini ialah menggunakan mesin dan melalui beberapa tahap yang sangat rumit. Granit akan diproses melalui susnan batu abrasive yang dilengkapi dengan tingkatan kehalusan dari yang paling kasar hingga yang paling halus. Batu granit popular ini merupakan salah satu jenis yang banyak dicintai masyarakat karena tampilannya yang atraktif dan mudah diaplikasikan dalam berbagai desain rumah seperti minimalis, mewah dan lain sebagainya. Setelah melalui beberapa proses atau tahapan, permukaan granit akan terlihat kinlong dan mengkilat. Terdapat dua faktor yang mempengaruhi tingkat kilap permukaan granit jenis ini antara lain gloddy meter dan beberapa yang lain. Sebenarnya tampilan batu marmer sebelum diolah sama halnya dengan bati-batu alam lainnya. permukaan marmer sebelum diolah tidaklah rata dan tampilannya kusam. Namun, setelah memperoleh perlakukan atau pengolahan tanpa mengubah motif dan warna oleh industri, permukaan marmer akan kembali kinclong dan mengkilap seperti semula.

Dalam menentukan jenis granit yang bagus untuk diaplikasikan pada lantai, dinding atau perabot rumah, diperlukan beberapa pertimbangan mengenai fungsi seperti yang dijelaskan di atas. Jika salah dalam menentukan kualitas yang baik, maka akibatnya akan membuat marmer tidak tahan lama dan lebih mudah rusak.Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

About Us

SEMARANG MARMER GRANIT

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit Semarang dengan skala besar, Siap memberikan harga Granit dan Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: suppliermarmergranit@gmail.com



Popular