Kelebihan dan Kekurangan dari Lantai Granit di Rumah - Semarang Marmer, Semarang Granit, Jual Marmer dan Granit di Semarang, Lantai Marmer Semarang

Enter your keyword

Friday, 7 July 2017

Kelebihan dan Kekurangan dari Lantai Granit di Rumah

Kelebihan dan kekurangan dari lantai granit di rumah dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda memilih bahan untuk lantai rumah. Pemilihan bahan ini sangat penting dilakukan dengan cermat akrena setiap bahan lantai memiliki karakteristik masing-masing sehingga kita harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keadaan kita.

Kelebihan dan Kekurangan dari Lantai Granit di Rumah
Sekarang ini, bahan dasar pembuatan lantai semakin bervariasi dengan berbagai karakteristiknya masing-masing. Pemilihan bahan untuk membuat lantai harus dilakukan dengan baik agar menghadirkan suasana rumah yang lebih nyaman dan terasa sejuk. Banyak jenis keramik atau bahan lain yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keadaan Anda. Namun, sebelum itu, Anda harus tahu benar bagaimana kelebihan dan kekurangan dari bahan yang akan Anda pilih. Anda dapat mencari informasi melalui berbagai media, seperti media cetak ataupun memanfaatkan jaringan internet. Salah satu bahan yang dapat Anda pilih untuk membuat lantai adalah granit. Baru-baru ini, bahan granit menjadi favorit bagi banyak orang karena mampu menghadirkan suasana dan kesan yang istimewa. Apabila Anda tertarik dengan bahan granit ini maka ketahuilah kelebihan dan kekurangan lantai granit untuk rumah terlebih dulu.
Kelebihan Lantai Granit di Rumah:
1.      Body lebih kuat
Granit memiliki tekstur yang lebih keras dan kuat dibandingkan keramik biasa. Hal ini ditunjukkan ketika proses pemotongan menggunakan gerinda. Bahkan produksinya dilakukan dengan proses pembakaran pada suhu di atas 1000 derajat celcius sehingga bisa disimpulkan bahwa granit memiliki kekuatan yang lebih sehingga lantai akan lebih awet dan tahan lama.
2.      Lebih mengkilap
Siapa yang tidak ingin melihat lantai rumahnya selalu dalam keadaan mengkilap. Kilap pada lantai menunjukkan bahwa kebersihan selalu terjaga. Itulah kenapa banyak orang yang memilih granit sebagai bahan lantainya karena pandangan mengkilap akan selalu ada. Kilap akan muncul secara flat atau datar karena adanya proses pemolesan sehingga kesan alami akan terpancar dari lantai. Berdasarkan alat ukuran gloss meter didapatkan hasil bahwa lantai berbahan granit memiliki skala antara 60 sampai 80 sehingga tampilan kilapnya ini mampu menarik orang-orang untuk mengunakannya.
3.      Tahan goresan
Granit memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi dan inilah kelebihan lantai granit untuk rumah. Bahannya yang kuat dan kokoh membuat granit tahan terhadap goresan. Jadi, ketika Anda sedang menggeser-geser funiture maka lantai berbahan granit akan lebih sedikit ditemukan gorean. Jika pun sudah terlanjut tergores maka untuk mengatasinya pun cukup mudah, yakni dengan memolesnya dengan bahan tertentu. Untuk itu, Anda tidak perlu cemas jika terdapat goresan pada lantai granit.
Kekurangan Lantai Granit di Rumah
1.      Kurang tahan terhadap noda
Granit memiliki tekstur dengan pori-pori yang lebih besar sehingga jika ada sesuatu yang tumpah dan menimbulkan noda maka noda tersebut akan masuk ke pori-pori sehingga cukup sulit untuk dibersihkan. Jika noda sudah mengenai lantai maka tidak bisa hanya dibersihkan dengan air saja, melainkan harus digunakan bahan khusus untuk memudahkan kita dalam membersihkannya. Selain itu, dibutuhkan cara-cara tersendiri juga. Untuk menjaga tampilan dan kualitas granit dari noda maka Anda dapat memberikan lapisan di lantai sehingga noda tidak akan mengenai langsung pada lantai.
2.      Perawatan lebih sulit
Meskipun granit lebih tahan terhadap goresan, tapi tetap saja jika sudah terkena noda maka ini bagaikan masalah yang buntu. Jika granit terkena goresan maka solusinya adalah dengan memoles lantai. Biasanya bahan oles ini bisa didapatkan di berbagai toko bangunan atau toko batu dengan harga sekitar Rp 50ribuan. Sedangkan jika lantai terkena noda maka diperlukan perawatan yang lebih agar kualitasnya tidak berkurang atau rusak. Dibutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk bisa menghilangkan noda tersebut menggunakan cairan penghilang noda. Untuk itu, lakukan pembersihan pada lantai granit setiap hari untuk mencegah terjadinya goresan atau noda pada lantai.
3.      Harga lebih mahal
Kualitas yang dimiliki oleh granit menjadi alasan utama mengapa harganya lebih mahal dibandingkan keramik biasa. Untuk itu, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan granit sebagai bahan lantai maka Anda harus menyiapkan dana yang lebih tinggi lagi. Tapi tidak perlu takut karena harga yang tinggi ini akan dibayarkan dengan kualitas lantai yang memuaskan Anda.
Keunggulan lantai granit untuk rumah dan kekurangan di atas dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih bahan granit sebagai bahan untuk membuat lantai. Perlu diketahui juga jika granit sendiri memiliki berbagai jenis dengan ciri khas yang bebeda-beda sehingga setelah Anda mantap untuk memilih granit kemudian tentukan jenis granit seperti apa yang akan Anda pilih. Sesuaikan juga dengan harganya karena kualitas terbaik pasti membutuhkan dana yang lebih untuk mendapatkannya. Tapi, kepuasan yang akan Anda dapatkan itu lebih penting. Demikian informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari lantai granit di rumah yang bisa dijadikan bahan pertimbangan terlebih dahulu sebelum Anda mengaplikasikan jenis material ini pada rumah.

No comments:

Post a Comment

About Us

SEMARANG MARMER GRANIT

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit Semarang dengan skala besar, Siap memberikan harga Granit dan Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: [email protected]



Popular

Formulir Kontak