Berbagai Motif Lantai Marmer untuk Rumah Berkesan Mewah - Semarang Marmer, Semarang Granit, Jual Marmer dan Granit di Semarang, Lantai Marmer Semarang

Enter your keyword

Friday, 7 July 2017

Berbagai Motif Lantai Marmer untuk Rumah Berkesan Mewah

Motif lantai marmer untuk rumah berkesan mewah ada banyak sekali pilihannya. Sebagai bahan yang mewah dan berkualitas, tentu diperlukan sebuah pedoman untuk menentukan motif lantai marmer jika ingin menerapkannya pada lantai rumah. Oleh karena itu ada beberapa referensi motif lantai marmer yang bisa dijadikan pertimbangan.

Macam dan motif Lantai Marmer untuk Rumah Berkesan Mewah
Kelebihan lantai marmer yang utama selain bisa memberikan kesan mewah adalah karena marmer bisa memberikan nuansa dingin dan sejuk di dalam rumah. Oleh karena itu bahan ini cocok untuk dijadikan bahan pelapis lantai. Berikut ini ada beberapa jenis motif lantai marmer untuk rumah yang bisa dipilih.

1.      Pilihan motif marmer dari warna
Panduan menentukan motif marmer untuk bahan pelapis lantai di dalam rumah yang paling mudah adalah berdasarkan warna ubin marmer itu sendiri. Hal ini dilakukan karena warna memang merupakan salah satu unsur terpenting dalam membentuk kesan ruang yang ada. Adapun beberapa warna populer marmer untuk lantai yang bisa dipilih adalah sebagai berikut.
a.       Putih
Warna marmer putih akan mengesankan ruangan yang bersih, luas, lapang, dan juga ringan. Marmer lantai putih cocok untuk ruang-ruang yang sempit dan rumah dengan konsep modern minimalis. Marmer berwarna putih juga banyak ada di pasaran. Namun harganya lebih mahal dari warna lainnya karena kualitas marmer putih memang kualitas yang terbaik. Beberapa jenis marmer putih yang bisa dipilih adalah sebagai berikut.
·         Bianco Carrara
·         carrara marmer prijs
·         Sivec White
·         Snow White
·         Solto White
·         Statuario
·         Travertine
·         Venus White
·         White Carrara
·         White Lilac
·         White Pearl
b.      Abu-abu
Desain lantai marmer dengan menggunakan warna abu-abu juga merupakan pilihan warna yang tepat untuk mengisi bagian lantai rumah modern minimalis. Selain itu, rumah model kontemporer dengan skema warna monokrom juga cocok menggunakan pelapis marmer abu-abi ini. marmer abu-abu akan memberikan kesan mengkilap jika dikombinasikan dengan desain dan penataan perabot yang baik dan tepat. Beberapa jenis marmer abu-abu yang bisa dipertimbangkan antara lain:
·         Nestos
·         Palissandro Classico
·         Serpeggiante Grey

c.       Hitam
Marmer berwarna hitam juga merupakan bahan pelapis lantai yang baik untuk rumah-rumah dengan konsep elegan yang unik. Warna hitam akan membuat suasana ruang menjadi lebih teduh dan syahdu. Selain itu, warna marmer hitam akan membantu meringankan risiko lantai terlihat kotor. Namun walaupun demikian, kebersihan marmer tetap harus dijaga. Beberapa jenis marmer hitam yang bisa dipilih adalah sebagai berikut.
·         Serpeggiante Black
·         Picasso Black
·         Nero Portoro Silver
·         Black Beauty

d.      Krem
Marmer berwarna krem adalah jenis marmer yang paling sering digunakan sebagai bahan penutup lantai. Hal ini dilakukan karena warna krem memang merupakan warna netral yang mudah dikombinasikan dengan warna lainnya. Marmer berwarna krem juga disebut-sebut sebagai marmer yang harganya jauh lebih murah, karena marmer krem kebanyakan berasal dari marmer lokal.
e.       Emas atau golden
Warna marmer emas juga biasanya digunakan sebagai bahan pelapis lantai di rumah. Marmer golden akan memberikan kesan yang hangat dan mewah. Marmer emas di rumah cocok untuk bangunan bergaya mediteranian, dan kurang cocok untuk rumah bergaya minimalis atau kontemporer. Beberapa jenis marmer emas antara lain:
·         Brown Travertin
·         Colombo Gold
·         Giallo Imperial
·         Spanish Gold
2.      Pilihan motif marmer dari gaya desain
Selain dari pilihan warna, penentuan motif ubin lantai marmer juga bisa dilakukan berdasarkan gaya desain marmer itu sendiri. Beberapa model gaya desain lantai marmer yang populer digunakan antara lain:
a.       Desain marmer Italia
Marmer Italia adalah jenis marmer yang cukup mahal dari jenisnya, karena diimpor langsung dari negara terbesar penghasil marmer dunia. Beberapa marmer Italia yang populer digunakan sebagai pembentuk motif lantai antara lain:
·         Botticino
·         Dyna
·         Pavonazzo
·         Red Verona
·         Rosso di Levanto
·         Siena
·         Travertine
·         White Carrara

b.      Desain marmer India
Motif marmer India bisa juga digunakan untuk lantai rumah mediteranian klasik. Marmer India akan mengesankan efek mewah, namun lebih cocok digunakan di area ruangan yang luas.
c.       Desain marmer Pakistan
Marmer Pakistan cocok diteraptkan pada lantai rumah-rumah berkonsep kontemporer atau klasik. Motif lantai marmer Pakistan yang populer antara lain:
·         Badal
·         Bampokha
·         Golden Marble
·         Jet-black
·         Nowshera
·         Zebra
·         Ziarat

d.      Desain marmer Yunani
Marmer Yunani cocok untuk rumah berkonsep mediteranian atau mediteranian klasik. Jenis marmer Yunani yang paling populer adalah Thassos.

e.       Desain marmer Indonesia
Marmer Indonesia adalah salah satu jenis marmer yang cukup diminati. Motif marmer Indonesia bisa diterapkan pada beberapa model rumah, yaitu minimalis, modern, klasik, maupun mediteranian. Beberapa jenis marmer Indonesia antara lain:
·         Crema Artistika
·         Crema Ivory
·         Super Grey
·         New Ivory

Itulah beberapa motif lantai marmer untuk rumah berkesan mewah sebagai pertimbangan.

No comments:

Post a Comment

About Us

SEMARANG MARMER GRANIT

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit Semarang dengan skala besar, Siap memberikan harga Granit dan Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: [email protected]



Popular

Formulir Kontak