Berbagai Produk Pembersih Lantai Granit yang Aman Digunakan - Semarang Marmer, Semarang Granit, Jual Marmer dan Granit di Semarang, Lantai Marmer Semarang

Enter your keyword

Friday 7 July 2017

Berbagai Produk Pembersih Lantai Granit yang Aman Digunakan

Produk pembersih lantai granit kini banyak tersedia di berbagai tempat karena tingginya permintaan oleh para pemilik rumah dengan lantai granit. Granit merupakan salah satu jenis batu alam yang memiliki tampilan esentrik sehingga banyak dimanfaatkan untuk penampilan lantai yang memukau. Namun demikian, granit memiliki sifat yang cenderung sensitif. Jika tidak dirawat dengan hati-hati, keindahan granit dapat lekas memudar. Sanat diperlukan kehati-hatian pada saat membersihkan lantai atau perabit yang terbuat dari granit. Jangan menggunakan cairan asal yang justru akan membuat tampilan granit rusak dan kusam. Salahs atu ciri khas granit yang banyak disukai adalah tampilannya yang mengeluarkan kilap alami yang menyejukkan.
Daftar Produk Pembersih Lantai Granit yang Bisa Digunakan
Berbagai hal dapat membuat granit khususnya lantai menjadi kotor mulai dari tumpahan kuah, susu, debu dan kotoran yang terus menerus menyerang dan masih banyak lagi. Bahkan gesekan yang terjadi di atas permukaan granit jika lama-lama di biarkan akan menjadi goresan yang dapat membuat kilap granit berkurang. Jika berbagai masaah mengenai kebersihan atau berkurangnya kilap lantai granit, lakukan beberapa cara membersihkan lantai granit yang mudah untuk dilaksanakan berikut ini.
-          Cukup dengan lap saat terkena noda ringan
Apabila kotoran yang terdapat pada permukaan granit merupakan kotoran yang ringan, pembersihan yang perlu dilakukan adalah hanya dengan lap bersih dan kering tanpa cairan pembersih. Contoh noda ringan yang dapat dengan mudah dibersihkan saat berada di atas permukaan lantai granit antara lain tinta spidol, susu, coklat atau noda sejenis. Caranya tinggal lap saja dengan kain halus dengan memberi sedikit penekanan maka noda-noda akan hilang secara maksimal.
-          Jangan aplikasikan cairan abrasif
Untuk membersihkan berbagai noda yang melekat pada permukaan lantai granit dan mengembalikan kilaunya jangan sekali-kali menggunakan cairan yang mengandung asam yang memiliki sifat abrasif. Sangat perlu kehati-hatian dalam pemilihan cairan untuk memperoleh hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan. Caian yang mengandung asam terlalu tinggi dan bersifat abrasif justru akan membuat lantai granit terkikis permukaannya dan menjadi rusak.
-          Gunakan exceed powder untuk membersihkan lantai granit
Kini telah banyak tersedia produk pembersih batu granit sekaligus mengandung bahan pemoles yang dapat mengembalikan kilau atau kilap lantai granit seperti baru lagi. Meski demikian, perlu beberapa pertimbangan dalam pemakaian produk tersebut karena tidak dapat diterima oleh semua jenis granit. Untuk itu, pilihlah produk yang memiliki komposisi dasar air supaya tidak menimbulkan kerusakan pada lantai granit. Salah datu propduk yang paling tepat untuk digunakan adalah ecxeed powder yang merupakan bubuk pembersih lantai granit sehingga terbebas dari berbagai noda serta goresan. Cara menggunakan serbuk pembersih granit ini sangat mudah yakni tinggal dipercikkan atau ditaburkan pada permukaan granit kemudia diratakan dengan kain lembut yang bersih lalu dibilas dengan air sampai bersih.
Jika perlu, untuk menyakinkan cara kerja produk, lakukan dahulu tes kecil pada sebagian kecil lantai granit dan dilihat efeknya. Jika tidak menimbulkan efek negatif atau kerusakan granit, pemakaian produk dapat dilanjutkan dan diaplikasikan secara menyeluruh.
-          Menggunakan produk cairan pembersih Super Clean
Jika dengan exceed powder noda dan goresan belum juga hilang sempurna, gunakanlah Super Clean untuk membereskan semua noda yang menempel pada granit dan menghilangkan goresan-goresan yang menyebabkan kusam. Super Clean mengandung pH netral dan cairan kimia yang ampuh mengangkat berbagai noda pada graniot tanpa merusak permukaan atau lantai granit itu sendiri. Cara mengaplikasikan cairan produk pembersih ini sangat mudah namun diperlukan kehati-hatian super ekstra supaya tidak melukai tangan. Hal ini dikarenakan Super Clean merupakan pembersih yang cukup keras untuk itu, gunakan sarung tangan dan jangan sampai mengenai kulit. Tuangkan cairan Super Clean pada noda atau kotoran yang sulit hilang kemudian biarkan selama kurang lebih 3 hingga 5 menit. Cairan ini akan bekerja secara maksimal dalam mengangkat noda yang membandel sekalipun. Efek cairan ini jika terkena kulit adalah panas sehingga hars segera dicuci atau dibilas dengan air sampai bersih jika tanpa sengaja mengenai kulit.
-          Menggunakan sabun non asam
Sebagai langkah alternatif dalam membersihkan lantai granit, selain menggunakan obat pembersih lantai granit khusus yang banyak tersedia, Anda juga dapat menggunakan campuran air dan sabun yang tidak memiliki kandungan dan sifat asam. Cukup percikkan atau semprotkan saja campuran air dengan sabun tersebut pada permukaan lantai granit lalu lap merata dengan kain halus yang kering.
-          Lap dengan kain basah untuk hapus noda ringan
Untuk perawatan keseharian, membersihkan atau membebaskan lantai granit dari berbagai kotoran ringan dapat dilakukan dengan langkah yang simple. Cukup menggunakan kain lembut yang bersih yang sudah dibasahi air tanpa campuran apapun untuk membersihkan berbagai noda ringan. Apabila cara tersebut tidak mempan dan noda masih enggan pergi, barulah aplikasikan obat pembersioh khusus.

Membersihkan lantai granit dengan langkah-langkah di atas ditambah dengan mengaplikasikan produk pembersih lantai granit yang sesuai dan berkualitas, maka tampilan lantai akan selalu bersih dan mengkilap.

No comments:

Post a Comment

About Us

SEMARANG MARMER GRANIT

Kami adalah Supplier Marmer dan Granit Semarang dengan skala besar, Siap memberikan harga Granit dan Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: suppliermarmergranit@gmail.com



Popular